Jurnal Puasa Pekan 1 kelas Kepompong

Di pekan satu berpuasa dari hal yang ingin saya hilangkan adalah Menahan Marah. Sebenarnya agak bingung juga menetaokan definisi marah itu. Tapi saya memberikan batasan, marah itu ketika nada suara saya tinggi dan saya merasa kesal.

Di minggu pertama ini 2 kali saya marah. Meski cuma sebentar saja. Pertama, karena anak bungsu duduk di meja kaca ruang tamu. Dan saya sudah berulang kali melarangnya. Saya juga memberikan solusi dengan menyediakan kursi plastik atau bisa juga duduk di sofa. Saat itu nada suara saya tinggi karena saya pikir itu bahaya dan dia harus selalu ingat itu.

Yang kedua, saya marah ketika mereka berantem. Sebenarnya ini biasa, tapi karena di hari itu kejadiannya berkali-kali, tanki sabar saya akhirnya bocor.

Semoga di minggu selanjutnya bisa lebih baik lagi. Semangat...!



#JurnalPuasa
#KelasKepompong
#BunCek
#InstitutIbuProfesional

Komentar

Postingan Populer