Aliran Rasa Tahap Ulat
Alhamdulillah sudah melewati tahap terakhir di kelas ulat. Pucuk...pucuk...pucuk! Hehe. Sejauh ini banyak ilmu baru yang di dapat dan bisa bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai penjuru.

Sempat ingin Menyerah
Kalau boleh mengenang sedikit, di awal kelas Buncek berlangsung, sempat ada keinginan untuk menyerah karena merasa tak tahu apa yang harus diperbuat. Apa yang diinginkan seakan tak terakomodir. Hal itu terjadi karena kesalahan saya inhin memprioritaskan ilmu kepenulisan sebagai mindmap utama. Tapi kemudian merasa berseberangan dengan keinginan hati yang ingin mempriorotaskan keluarga dan bukan aktualisasi diri.

Akhirnya saya muhasabah ulang dan menemukan jawaban bahwa saya ingin menjadi Ibu Kesayangan bagi keluarga saya. Dan sejak menuliskan mind map, saya jadi bersemangat mengikuti setiap tahapan di kelas Buncek ini.

Yang Berkesan di Fase Ulat
Serasa bermain game yang seru. Ternyata cara belajarnya menyenangkan. Kita dikelompokkan sesuai dengan hal yang amat kita butuhkan. Dan saya masuk ke kelas manajemen emosi. Saya belajar banyak di sini. Mengenal teman-teman yang memiliki masalah yang sama. Berbagi cerita, tips dan trik, dan saling menginspirasi.

Ternyata tak hanya sampai situ. Kami juga bisa masuk dan berkenalan dengan keluarga yang berbeda. Memetik makanan yang dibutuhkan dan nerbagi dengan yang lain. Bercerita tentang berbagai pengalaman yang di dapati sepanjang jalan.

Di kelas ulat ini juga kami dikenalkan istilah-istilah seru yang membuat kami merasa benar-benar menjadi petualang ilmu sejati. Ada istilah jungle knowledge, mind map, berpetualang ke kebun apel, camping, saling memberi hafiah, dan mencari my buddy. Seru deh...!

Tantangan di Kelas Ulat
1. Melatih Cara Berkomunikasi Yang Baik
Karena kita akan berkenalan dengan orang-orang baru yang pastinya banyak berneda latar belakang, karakter dan kebiasaan. Kita belajar bagaimana untuk humble, wise, dan memilah kata agar nyaman untuk semua.

2. Memilah Asupan Informasi
Banyak teman yang ditemui, banyak ilmu dan informasi yang di dapati. Rasanya kita ingin belajar banyak dimana-mana, tapi kita tetap harus fokus pada mindmap kita agar tak tersesat.

Harapan Kedepan
Setelah di kelas ini, semoga Allah beri kemudahan di tahapan selanjutnya. Dan berharap bisa mengaplikasikan segala ilmu yang di dapat untuk kebaikan dan kebahagiaan keluarga. Aamiin.
Untuk selanjutnya, in syaa Allah saya siap melaju menjadi kepompong. Hore...!





#bundacekatan
#kelasUlat
#institutibuprofesional
#aliranrasatahapUlat

Komentar

Postingan Populer