Minggu ke-7 di Kelas Ulat
Di minggu ini kami diminta untuk membongkar kembali semua yang kami dapat dari makanan utama dan camilan-camilan yang fidapatkan setelah berkelanan di hutan pengetahuan dan berkemping dengan teman dan saling menukar hadiah.

Ternyata makanan utama saya lebih banyak daru camilan karena saya tidak terlalu berkelanan ke sana kemari dan fokus dengan mindmap dan keluarga saya di manajemen emosi.

Yang lucunya, camilan-camilan yang saya dapat dari teman-teman yang memberi hadiah ternyata ada yang tidak nyambung juga dengan mindmap utama saya. Itu terjadi karena teman yang memberi hadiah itu melihat ketertarikan saya pada sesuatu. Yaitu masakan. Tapi kalau melihat telur-telur hijau dulu, sebenarnya masuk juga karena saya memang senang memasak dan membuat camilan.



Berikutnya kami diminta untuk evalusi, apakah selama menjelajah banyak mendapatkan makanan utama atau camilan. Dan cara belajar apa yang paling efektif untuk kita berdasarkan pengalaman kemaren. Saya senang membaca dan mendengarkan audio, jadi cara belajar yang efektif menurut saya adalah audio visual.

Menjawab pertanyaan terakhir membuat saya merenung, apa yang harus ditingkatkan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi? Apa yang harus dilakukan agar semua ini tak sekedar teori semata. Latihan, Istiqomah dan bersabar menikmati proses, mungkin itulah jawabannya. Semoga Allah mudahkan.




#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional



Komentar

Postingan Populer