Minggu ke-6 Kelas Ulat Buncek
Setelah kemarin kita berkemah dan bercerita dengan beberapa teman tentang keluarga favoritnya, diminggu ke enam ino kita diminta untuk memilih minimal 3 teman untuk kita beri hadiah.

Teman pertama yang saya hubungi kembali adalah mbak Indhy dari IP Semarang. Mbak indhy memberi hadiah kepada saya shalawat Nariyah untuk menenangkan hati. Saya terharu menerimanya karena teringat masa kecil, mamah saya selalu mengajarkan shalawat ini sebelum kami beranjak tidur malam. Beliau juga memberikan saya bonus hadiah link video tentang Perbedaan Emosi laki-laki dan perempuan. Ini hadiahnya.


Karena hoby beliau memanfaatkan barang-barang belas untuk dibuat sesuatu yang bermanfaat, maka saya memberikan link tentang berbagai ide untuk daur ulang. Ini link nya. Dan saya sertakan juga gambar saat anak-anak saya membuat diy dari kertas karton saat merah putih challanges.



Teman kedua yang saya hubungi adalah mbak Ika dari IP Gresik. Beliau ini sangat tertarik dengan Qatar dan ingin berharap suatu saat bisa melanjutkan S3 di Qatar. Nah untuk beliau saya memberikan hadiah Link tentang berbagai kegiatan komunitas Indonesia di Qatar. Agar beliau mempunyai gambaran bagaimana kehidupan di sini. Ini 2 link yang saya kasih. Ini adalah salah satunya dan Ini.

Dari mbak Ika saya mendapatkan hadiah link juga, dari Dr. Aisyah Dahlan tentang Memuji Suami. Ini Linknya.
Ternyata bahasa kasih suami itu berbeda-beda, dan sebagai istri kita harus tahu agar komunikasi kita dan suami berjalan efektif.

Hadiah ketiga berasal dari orang yang tak pernah saya prediksi, Fasilitator saya di kelas Bunda Sayang, mbak Erly. Berawal dari komen di Fb beliau, lalu berlanjut di WA dan saling berbagi hadiah. Beliau menanyakan pada saya ingin diberikan hadiah apa. Dan karena beliau salah satu penggiat zero waste dan dari kegiatan-kegiatannya senang membuat eco enzym, saya meminta beliau untuk memberikan artikel tentang itu. Lalu diberikanlah link blog beliau. Bisa di lihat di sini.

Sebagai balasannya saya memberikan link tentang jelajah IP Asia di Qatar. Silahkan cek di sini.

Dan yang terakhir, saya menghubungi Umi Yasmin atau mbak Hidayanti dari IP Cirebon Raya. Karena beliau tertarik pada dunia bisnis, beliau  saya berikan resep andalan saya yang bisa dipakai untuk bisnis kuliner. Ada 2 resep yang saya bagikan, resep bakso dan cireng crispy.


Dan ini resep bakso polos andalan saya :

Dan dari beliau saya dijanjikan resep berbagai asinan, karena katanya saya suka asinan. Tapi karena beliau sedang mendapatkan sedikit musibah kebanjiran, jadi hadiah untuk saya masih dipending.

Itu pengalaman saya berbagi makanan dengan teman-teman. Banyak ilmu yang saya dapat dan secara emosional jadi lebih tahu dan lebih merasa dekat dengan mereka.


#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional








Komentar

Postingan Populer