Minggu ke-5 di Kelas Ulat

Camping Itu Asik !
Setelah kemaren kita ke kebun Apel, memenuhi keranjang dengan beberapa ilmu yang kita butuhkan. Di minggu ini kita diminta untuk saling mengunjungi antar keluarga. Memasang tenda untuk camping dan ngobrol-ngobrol seputar keluarga dan ilmu-ilmu menarik apa saja yang dipelajari di sana.

Saya menghubungi beberapa orang secara random dari beberapa komentar di Fb. Diantara sekian banyak itu ada sekitar 8 orang yang membalas, tapi hanya 5 atau 6 yang berkelanjutan dan ngobrol asyik.


Ini teman-teman yang sangat aktif dan responsif dari berbagai keluarga dari berbagai regional. Alhamdulillah satu diantaranya saya sudah kenal lama di Fb, sejak anak pertama saya berusia 4 tahunan hingga kini hampir 16 tahun. Tapi selama itu kami belum bertatap muka. Saat inbok dari beliau masuk, saya tak menyangka ternyata beliau pun sama-sama di BunCek dan sedang mencari keluarga baru.

Setelah itu, kita harus menanyakan kepada teman camping kita, keluarga mana yang menjadi favoritnya, dan apa alasannya. Dari sample yang saya ambil, sebagian besar keluarga fav mereka adalah keluarga awal mereka memilih. Sama seperti saya yang dari awal memilih manajemen emosi, menurut saya inilah keluarga fav saya karena pas sesuai dengan yang saya butuhkan saat ini.


Teman-teman yang saya temui, yang memilih keluarga manajemen waktu ada 2 orang. Alasannya mereka senang dan merasa bisa jauh dari stress ketika benar-benar membuat perencanaan waktu yang baik. Mereka membuat Bujo atau bullet juournal sebagai acuan untuk segala aktifitasnya.

Teman saya yang lain memilih Bahasa sebagai keluarga Favoritnya, karena berencana ingin melanjutkan sekolah S3 di luar negeri. Maa syaa Allah ternyata kami seumuran, dan beliau sudah menikah sejak usia 20 tahun. Bagaimana semangatnya beliau untuk tetap mencari ilmu sungguh sangat menginspirasi saya. Jadi malu sendiri...

Teman saya berikutnya memilih manajemen belajar agar mengetahui dengan baik bagaimana teknik belajar yang benar, agar bisa diaplikasikan untuk diri sendiri dan anak-anak. Keren ya!

Teman lama saya memilih keluarga Bisnis. Tak heran sih, meski aslinya beliau ini seorang dosen Apoteker, tapi suaminya pebisnis yang handal. Dan yang saya tahu sekarang-sekarang ini beliau pun sudah mulai jualan on line mengikuti jejak sang suami. Top dah!

Dan teman saya yang berikutnya, memilih keluarga Agama karena merasa itulah tujuan utama keluarga. Iya juga sih...

Begitulah hasil camping minggu ini. Seru, heboh dan asyik. Awalnya agak kesulitan membuat potlucknya. Dan takjub dengan yang telah dibuat oleh teman-teman. Tapi saya coba mengerjakannya sekemampuan.


#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Komentar

Postingan Populer