Minggu ke-3 di Kelas Ulat
Super heboh...semua orang mencari keluarganya. Di minggu ini kami diminta untuk mencari keluarga yang mempunyai makanan yang sama. Aturan memilihnya adalah dengan menentukan makanan apa yang paling mendesak dan kita butuhkan sekarang. Nah ini sudah menjadi tantangan tersendiri.

Dari beberapa hal yang ingin saya pelajari, berupa manajemen emosi, manajemen waktu, ilmu parenting dan komunikasi, saya harus menentukan satu makanan yang paling saya butuhkan. Akhirnya saya memilih untuk segera mempelajari manajemen emosi. Kenapa? Karena menurut saya itulah ilmu yang kita pakai sehari-hari. Saat lelah dalam membersamai anak-anak dan rutinitas kesibukan pekerjaan harian rumah tangga.

Setelah menentukan pilihan, kami diminta untuk masuk grup WA. Tapi karena ternyata anggota grup cukup banyak, ketua keluarga akhirnya memutuskan untuk bedol desa ke Telegram.

Di Telegram kemudian di bahas tentang pembagian rumah-rumah kecil dari manajemen emosi. Ada banyak pilihan, dan ini semakin membingungkan karena rasanya bagi saya itu makanan lezat semua dan sangat saya butuhkan. Lagi-lagi kita harus pandai memilah-milah apa yang paling benar-benar kita perlukan sekarang. Akhirnya saya memilih manajemen Marah.

Saya tipe orang yang cepat marah dan cepat redanya. Apalagi jika sedang lelah. Saya ingin bisa mengendalikan ini. Terlebih ketika sedang menghadapi anak-anak. Semoga dengan masuk grup ini bisa lebih sabar dan bisa mengendalikan marah. Aamiin...



#KelasUlat
#BunCek
#Batch1


Komentar

Postingan Populer