Day6
"Kenapa kalo peluk umi itu dingin kalo Al lagi kepanasan, dan anget kalo Al lagi kedingininan?"

Beberapa kali Al nanya seperti itu, sama seperti kemarin saat kami sedang di tempat wisata dan berjalan menaiki tangga. Al kecapean dan kepanasan, peluk uminya. Jawaban saya tetap sama, "Karena umi itu akan memberikan apa yang anak-anak umi butuhkan. Karena umi sayaaaang banget sama anak-anak umi".

Tapi tiba-tiba kali ini saya ingin bercerita tentang dua orang ibu yang masing-masing punya bayi. Suatu hari, saat mereka pergi sesaat ke hutan untuk mencari makanan, bayi salah seorang ibu, diterkam binatang buas dan meninggal. Si ibu tak terima, dan ingin merebut bayi yang masih hidup. Terjadilah pertengkaran dua orang ibu itu, hingga berakhir ke persidangan.

Di depan hakim, dua orang ibu itu tetap saling mengakui kalau bayi itu anaknya, tak ada yang mau mengalah. Akhirnya Sang hakim mempunyai satu cara untuk mengetahui siapa yang benar dan siapa yang berbohong.

"Panggilkan Algojo, dan belahlah anak ini menjadi dua bagian, lalu berikan kepada mereka masing-masing bagiannya"kata Sang hakim.

Algojo sudah mengangkat pedangnya tinggi-tinggi, siap untuk mengeksekusi. Si ibu yang satu senang, karena bayi temannya akan mati juga seperti bayi-nya. Tapi si ibu yang sebenarnya tiba-tiba menjerit, melompat dan memeluk kaki algojo, memohon untuk membatalkan niatnya.

"Jangan sakiti anakku, tolong ... biarlah aku yang mengalah, akan aku berikan anakku pada ibu itu ... tapi tolong jangan sakiti anakku ...", katanya sambil berurai air mata.

Pak hakim yang mendengar itu langsung berkata "Tahan Algojo, aku tahu sekarang, siapa ibu sebenarnya dari bayi ini. Berikan bayi itu pada dia, dan ibu yang satunya, penjarakan dia karena dia telah berbohong".

"Waw seru banget ceritanya ...",kata Al.
"Iya Al, H, seorang ibu selalu mencintai anak-anaknya. Gak ingin anaknya tersakiti. Ibu akan memberikan apa yang dibutuhkan anaknya".

"Oh, Al tau sekarang ...",katanya lagi.


#GrabYourImagination
#Kuliah BunSay IIP
#Level 10
#MembangunKarakterAnakMelalui Dongeng
#Tantangan 10 hari

Komentar

Postingan Populer