Day1
Bismillah, mengerjakan T10 saat mudik itu rasanya sungguh luar biasa. Jadwal padat merayap. Terlebih, mudik kali ini kami mengurus sekolah baru si sulung. Tapi bagaimanapun, T10 ini harus diselesaikan in syaa Allah.

Sebenarnya sayapun melakukan tantangan T10 ini. Tapi belum sempat menuliskannya. Malam hari selepas isya, langsung tertidur lelap hingga menjelang subuh. Dan saat ini, bismillah kita coba ikat kisah-kisah itu.

Saat akan meninggalkan anak-anak kemarin, untuk mengantarkan si dulung ke asrama barunya di luar kota, saya titipkan anak-anak ke tantenya. Dan saya ceritakan tentang T10, dan meminta adik saya itu untuk mencatat atau menceritakannya pada saya. Dan inilah kisahnya ...

Malam hari, H bilang besok mau beli mainan lagi dan beli es krim lagi. Karena dianggap terlalu sering jajan, adik saya kemudian bercerita.

"Ada seorang anak yang bawa uang lima ribu untuk jajan, dia pergi ke warung. Di jalan dia lihat ada tabrakan, ada anak kecil yang terluka, darahnya banyak ...".

"Sampe meninngal?"tanya H.
"Enggak, tapi harus cepat ke rumah sakit, harus di transfusi atau ditambah darah, tapi harus beli darahnya ... mamanya gak punya uang".

"Terus akhirnya meninggal?"tanya H lagi, penasaran.

"Terus si anak kecil yang mau jajan tadi kasihin uangnya sama anak itu, dia gak jadi jajan, dia pengen bantu anak kecil yang terluka itu. Baik ya dia?"

"Iya, dia gak jadi jajan ..."kata H.
"Al sama H juga pasti pengen baik kan ya, jadi jangan jajan terus. Uangnya bisa dikasihin ke yang lain, buat bantu mereka".

"Atau ditabungin?"tanya H.
"Ya, pinter ...".





#GrabYourImagination
#Kuliah BunSay IIP
#Level 10
#MembangunKarakterAnakMelalui Dongeng
#Tantangan 10 hari


Komentar

Postingan Populer