Day 1
Bismillah, memulai kembali tantangan 10 hari di level 7 kelas Bunda Sayang. Semoga Allah mudahkan, semua sehat dan bisa me jalankan tantangan hingga tuntas.

Semua anak adalah bintang. Ya, saya yakin itu. Keunikan antar anak menjadikan setiap mereka unik dan sangat spesial. Sebagai ibu dengan tiga anak laki-laki saya meradakan betul itu.

Di materi ini kita diminta untuk lebih memerhatikan lagi apa saja kegiatan yang membuat mata anak-anak berbinar bahagia. Itulah nanti yang akan kita maksimalkan stimulusnya. Ada istilah "Meninggikan gunung bukan meratakan lembah". Semoga dengan menjalankan program ini, Allah mudahkan kami untuk bisa menggali potensi terbesar anak-anak kami, Aamiin.

Aktivitas di hari pertama ini dimulai dari pulang sekolah tadi. H anak anak ketiga saya membawa buku baru dari sekolahnya. Hari ini memang "karakter day", anak-anak diminta memajai baju seperti tokoh-tokoh di buku. Sekaligus ada book bazaar juga. Anak-abak diminta untuk membawa uang untuk membeli buku.

H membeli colouring book tentang Super heroes. Setelah mengganti baju, dia langsung asyik mewarnai dengan kerayon.
"H gak makan Ice cream? Mas Al makan Ive cream lho ..." tanya saya.
"Iya nanti mau colouring dulu" jawabnya tanpa mengamihkan pandangan dari bukunya.
"Maa syaa Allah bagusnya ... H suka?"
"Iya" katanya lagi.




H memang senang sekali menggambar dan mewarnai, lain waktu dia juga senang membuat semacam buku dan menyuruh saya untuk menulislan kata-kata yang diucapkan karakternya. Maklum H baru tahu huruf saja, belum bisa menulis kalimat, lucu juga.

"H umi punya buku komik lho, punya mas F, bagus lho, dimana ya ..." saya kemudian mencari-cari di lemari buku. Ah, ketemu.
Kemudian saya menyerahkannya pada H.
"Waaah...bagus banget..." katanya sambil berbinar.
"Iya, umi yakin H nanti bisa bikin yang kayak ini jg".
"Mau umi bacain?" Tanya saya.
"Nanti dulu mau ini dulu"katanya lagi.
"Ok, nanti aja ya bacanya kalo mau bobo" kata saya tak ingin mengganggu keasyikannya".





#Hari1
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Komentar

Postingan Populer