Srikandi Pencuri Hati
(Part 1)

Di sebuah kampung antah berantah, jauh dari pusat kota, sangat terpencil, hiduplah seorang Srikandi nan cantik jelita. Tahun ini usianya telah genap 18 tahun. Sedang ranum-ranumnya. Ibarat bunga, banyak kumbang yang datang, ingin mencium dan menghisap madunya. Kampung yang biasa senyap dan tentram tiba-tiba gaduh, semua orang berlomba tuk memikat hati sang bunga desa.

Seorang pemuda kota dengan pakaian perlente datang meminang. Konon dia kaya raya, pemilik segala usaha. Baginya tak ada halal dan haram, asal menguntungkan dan mendatangkan banyak uang.  Agama hanya ada di tempat ibadah yang ia sendiri lupa kapan terakhir singgah. Segala usaha ia kerahkan tuk melibas kekuatan lawan.

Jauh di sebelah timur desa, Syahbandar yang dikenal sebagai seorang tukang jagal tak kalah diam. Hatinya langsung terpincut melihat kecantikan Srikandi dari dekat. Reputasinya sebagai seorang penjagal dipertaruhkan. Dia tak pernah percaya pada Sang Maha Kuasa. Menurutnya agama hanya candu yang menghambat sepak terjangnya mengumpulkan kekayaan. Agama hanya untuk orang-orang frustasi dan lemah. Ia paling benci kalau ada kalimat Tuhan dikumandangkan. Ia akan bunuh, dan ratakan. Baginya nyawa manusia sama seperti seekor ayam yang setiap hari bisa disembelih untuk dimakan.

-
-
-

---------
To be continued

Komentar

Postingan Populer