Day7
Alhamdulillah tiba dipertengahan perjalanan game level6 ini. Hari saya coba mengenalkan jarimatika dasar pada H. Sebenarnya beberapa hari lalu sudah saya perkenalkan lagu jaromatika, tapi sudah berkali-kali dan berhari-hari dicoba, H masih kesulitan menghafalnya.

Akhirnya kami membuat diy tangan untuk memudahkan H menghafalkan urutan buka dan tutupntangan. Kami kemudian memainkannya, untuk memudahkan, saya masih menuliskan angka satu sampai lima di kartonnya. H sudah mulai hafal.

Ketika saya sedang memasak, H meminta saya untuk menyimpulkan sarung tanga karet yang telah diisi air.
"Mi, tolong taliin ini dong ...".
"Lho apa ini H?".
"Baby, H mau jaga, boleh kan?".
"Boleh, hati-hati ya ...".

Rasanya tak lama setelah itu saya yang tengah di dapur mendengar teriakan H kalau baby nya pecah.
"Tolong lap bersihkan, umi gak akan bantu". Kata saya saat H memberi tahu ke dapur.
"Itu mas Al yang pecahkan".
"Ya udah, bilang mas Al suruh beraihkan, H bantu ya".

Sesaat kemudian.
"Umi udah diberesin, mau bikin lagi, tolong iketin dong".
Sayapun mengikatnya, saat itu AHA saya muncul. Saya tinggalkan kerjaan di dapur.
"H, ayo kita main".
Dan kamipun belajar jarimatika dasar memakai sarung tangan karet tersebut. Bagaimana keseryan kami, teman-teman bisa melihatnya di sini.



#Day7
#Tantangan10Hari
#KelasBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer