Day14
Pagi ini menjadi pagi yang takkan terlupakan. H jatuh saat menunggu mobil jemputan. Saya memang menyuruh mereka untuk keluar duluan karena saya mau mengambil sampah dari rumah untuk dibuang.

Seperti biasa H dan Al kakaknya bermain. Entah bagaimana awalnya, H terpeleset dan jatuh. Kepalanya mengenai tanggul pembatas kebun. Darah mengalir cukup deras. Kami ke emergency dan H mendapatkan dua kali jahitan. Swmoga H cepet sembuh. Aamiin.

Alhamdulillah semalam kami bermain menghitung uang tabungannya. H membuka peti kecil celengannya dan membereskan isinya. Mengelompokkan uanh sesuai dengan nominalnya.



1 Qatar real ada 16
1 Saudi real ada 9
10 real Qatar ada 3
Koin 50 Dirham ada 8

"Lihat mi, uang H banyak". Katanya senang.
"Iya H, nanti mau buat beli apa?"
"Buat beli-beli yang H suka lah".
"Emang apa yang H suka?" Tanya saya penasaran.
"Yuppie, gummy, mainan ... mainan ... mainan ...".

"Ini H, kalau mau beli yuppie segini uangnya". Kata saya sambil memisahkan dua setengah real.
"Kalau mau membeli Hotdog segini". Empat real dipisahkan.
"Kalau mau beli gummy besar?". Tanyanya.
Saya kemudian memisahkan 3 biji uang sepuluh real. "Segini H, thirty real, mahal".
"Oh, kalau mau beli mainan?". Tanyanya lagi.
"Belum cukup H, nanti uangnya ditabung lagi ya ...".
"Oke". Katanya.



Alhamdulillah anak-anak saya semuanya senang menabung. Kami membiasakannya sedari kecil, agar mereka terbiasa berhemat dan berjuang jika ingin sesuatu.

#Day14
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KelasBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs








Komentar

Postingan Populer