Day 12
Hari ini sepulang sekolah anak-anak minta dibuatkan pizza. Kebetulan saya sudah punya base pizza yang tinggal pakai. Tinggal dikasih toping, oven, jadi deh. Karena saya sedang memasak, saya minta untuk memberi toping pizzanya sendiri. Saya siapkan masing-masing dua sosis, saus tomat dan keju mozzarela. Dimulai dari memoles rotinya dengan saus tomat, kemudian meletakkan sosisnya. Semula mereka asal saja menyusun sosisnya, kemudian saya memberi contoh untuk menyusunnya dengan rapih, mulai dari pinggir. Done, akhirnya mereka selesai menyiapkan topingnya.

Saya kemudian jelaskan ke mereka, kalau oven harus dipanaskan dulu selama 10 menit agar panas merata. Kemudian pizza di oven memakai suhu 150°C selama 10 menit. Ah, sayang sekali karena sambil memasak yang lain, saya tak sempat memfotonya.

Setelah matang, saya tunjukan ke mereka caranya membaginya menjadi 4 bagian sama besar. Dan saat mereka mengambilnya satu, saya bilang ini satu dari empat potong, cara nulisnya 1/4. Entahlah mereka mengerti atau tidak, yang jelas, mereka habiskan semuanya. Oke boyas, weldone. No problemo, besok kita belajar lagi.


#Day12
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer