Day 10
Semalam, kami pergi ke Lulu Hipermarket untuk membeli jaket anak-anak yang baru. Jaket Al sudah tak muat lagi. Selepas shalat dan kami memilih-milih jaket dan celana panjang untuk Al, setelah itu anak-anak bermain di Time Zone.

Saatnya untuk menstimulus matematika logis H. Kami mengisi kartu dengan seratus dua puluh real, dan dapat bonus 60 point. Setiap kali menggesek kartu, saya perlihatkan ke H bahwa permainannya bernilai berapa point. Dan saldo point nya akan dikurangi sejumlah itu. Meski dia belum begitu pandai berhitung, tapi Al sudah paham bahwa saldonya semakin berkurang. Dia sempat marah pada saya karena saya salah memberi instruksi pada sebuah permainan.

Teman, sadarkah kita, saat anak-anak bermain mereka sedang belajar. Ketika belajar, mereka-pun bermain karena memang seusia mereka masa-masa bermain. Saat bermain, secara tak sadar mereka melatih kecerdasan emosional ketika kalah atau menang. Belajar untuk fokus dan tekun menyelesaikan masalah. Jika pada porsi yang pas, waktu bermain bisa cukup produktif.

Setelah saldo habis, saatnya menghitung tiket dengan memasukkannya ke mesin ticket eater. H senang sekali, dia masukan sendiri tiketnya.
"Lihat H, angkanya bertambah terus!". Seru saya.
"Waaah, banyak ... ". Katanya senang.

Ternyata malam itu kami mendapatkan 600 point.
"Mau ditukar atau disimpan Al, H?".
"Anak-anak melihat hadiah dan jumlah pointnya. Mereka kurang tertarik.
"H mau boneka mickey mouse ... tapi yang boy nya". Kata H.
Ternyata diperlukan 1650 point. Saya katakan pada H, bahwa kita akan menabung dulu pointnya. Nanti kalau sudah cukup, kita bisa menukarnya. H setuju.

"Nanti kita main lagi ya Mi, seru".
"In syaa Allah Nak".
"Ayo siapa yang sekarang laper ... kita makan yuk!".
Anak-anak kembali ceria.




#Day10
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KelasBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer