Membaca Raport H

Hari ini H demam, tidak berangkat sekolah. Beristirahat di rumah agar terpantau terus minumannya. Kalau melihat dari gejalanya, seperti nya akan terserang flu. Musim pergantian memang banyak yang jatuh sakit. Seperti anak-anak saya yang mudah sekali demam jika kurang minum air putih.

Saat beres-beres tadi saya tringat kembali raport kemarin yang di terima H. Rasanya kemarin belum puas melihat-lihatnya. Saya kemudian memperhatikan lagi dengan seksama 2 lembar kertas tersebut.

Kalau dilihat dari nilai-nilai yang ada, secara keseluruhan H anak yang pintar dan mengikuti insrukai yang disampaikan gurunya. Nilainya bagus hampir semua dapat point 4, bahkan di Islamic lesson di kolom Listen to teacher and follow the instruction H dapet nilai 5 yang berarti excellent. Alhamdulillah.



Saya kemudian memperhatikan nilai apa saja yang hanya mendapat point 3 dan inilah hasilnya :

Literacy
🌻Hear and says the initial sound in words
🌻Links sounds to letters, naming and sounding the letters of alphabet

Arabic
🌻Communicate with classmates and teacher in Arabic and answer direct and indirect qiestions

Islamic

🌻Repeats Prophetic Hadiths with teacher and classmayes correctly taking into account position of pronunciation of letters properly
🌻Recognizes the life of the prophet, peace be upon him


Dan yang amazed nya, subject apapun yang berhubungan dengan picture, painting dan drawing selalu mendapat point 4. Baik di Literacy, Arabic ataupun Islamic. Jadi masukan sekali untuk saya bahwa H selama ini kesusahan untuk menghafal Alphabet, numbers dan Hijaiyah karena gaya belajarnya lebih kepada visual kinestetik, bukan hanya melihat atau mendengarkan.

Semoga ini belum terlambat, saya harus segera mengejar ketertinggalannya.

#HariKe11
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP



Komentar

Postingan Populer