MELATIH KEMANDIRIAN
Hari Ke-9

Bismillah, ini hari pertama anak-anak belajar konsisten untuk meletakkan mainan pada tempatnya. Setelah TPA selepas jumatan, saya mengajak mas Alham untuk membereskan mainannya. Hisyam tertidur saat ditinggal kakaknya Jumatan.

Maa syaa allah gampang sekali mas Alham diajak, terlebih ketika saya bilangin bahwa saya akan memfotonya untuk diperlihatkan ke "teacher umi" 😅

"Nah pistol-pistolan yang besar ini letaknya di rak mana ya kira-kira?"
"Yang paling bawah?" Jawab Alham.
"Karena kenapa?" Kejar saya.
"Karena besar, di atas gak muat". Kawabnya singkat.
"Good Alham".
"Kalau yang itu dimana?" Tanya saya sambil menunjuk mobil-mobilan kecil dan beberapa biji.
"Di sini aja". Katanya ke rak paling atas.
"Mi ... pistolan yang ini harusnya di yang tengah, tapi ini ada plastik-plastik".
"Oiya sayang, umi lupa, umi pindahin dulu plastiknya ya". Plastik-plastik belas belanjaan yang biasanya untuk alas keranjang sampah saya lipat di rak itu.
"Nah sekarang udah beres belum?"
"Belum". Jawab Alham. Dibawanya salah satu rak dan di sisirnya ruang tamu. Dia memasukan semua mainan pada tempatnya dan menaruhnya kembali di rak.

"Maa syaa Allah mas Alham, kerren banget ... anak sholeh, makasih ya udah mau beres-beres, makasih udah mau bantuin umi. Umi seneeeeng banget ...". Kata saya sambil memeluk dan menciumnya.

Alhamdulillah. Semangat untuk hari besok ya nak ... 😍




#HariKe9
#Tantangan10Hari
#GamesLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#BundaSayang4Internasional


Komentar

Postingan Populer