MELATIH KEMANDIRIAN
Hari ke-8

Bismillah, hari kedelapan ini kita mulai melatih skill baru. Saya memutuskan untuk melatih anak-anak menyimpan mainannya sendiri. Sebenarnya sudah sering juga ini saya latihkan ke mereka. Tapi hanya sewaktu-waktu saja, ketika saya merasa kewalahan, kecapean atau ketika tiba-tiba akan datang tamu.

Kali ini akan coba saya biasakan agar bisa menjadi tanggung jawab mereka. Setelah T10 ini berakhir rencananya saya akan memberi tugas kepada Alham untuk mengurusi sampah dan Hisyam untuk memberesi mainan. Semata-mata bukan karena uminya butuh bantuan, tapi agar mereka terbiasa hidup rapi dan bersih. Tapi kalau pada akhirnya uminya jadi terbantu, itu sih Alhamdulillah, hehe.

Hari ini saya Sounding mereka untuk selalu meletakkan mainan pada tempatnya. Saya memberikan lemari rotan untuk meletakkan mainan-mainannya. Saya tunjukan laci-lacinya. Mainan yang ukurannya kecil di rak atas, dan mainan yang besar dan panjang di rak yang paling bawah. Saya bilang, semua mainan, setelah dimainkan harus selalu disimpan lagi do tempatnya.

"Tapi kan nanti Icam mau main lagi Mi ...".
"Iya nanti boleh ambil lagi di sana".
"Tapi nanti cape ..." Rajuk Hisyam.
"Enggak nak ... Icam lan kuat, keren, pasti bisa".
"Mas Alham juga?"
"Iya mas Alham juga ... iya kan mas Alham, easy ya ...?".
"Tapi mulai besok ...". Kata Alham.
"Oke, mulai besok ya ... tooozz ". Saya pun nyanyi " Aku bisa, kamu bisa, kita pasti bisa ...".








#HariKe8
#Tantangan10Hari
#GamesLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#BundaSayang4Internasional

Komentar

Postingan Populer