MELATIH KEMANDIRIAN
Hari ke 5

Alhamdulillah udah memasuki hari ke 5. Ibarat jalan, lagi mulai menanjak. Anak-anak sudah mulai terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Tidak hanya pada waktu-waktu patroli saja, yaitu abis ashar dan abis magrib. Tapi bungkus makanan, kertas-kertas bekas guntingan, sudah langsung dibuang. Jika lupa, mau diingatkan.

Hari ke-5 ini tentang Konsistensi. Terkadang kitapun adakalanya kasihan pada anak-anak dan mentolerir keadaan. Untuk point ini saya masih harus belajar lagi. Terlebih pada waktu-waktu yang disepakati, tiba-tiba ada acara, makan di luar, belanja, ke playground. Membuat saya menjadi pemakluman.

Hari ini hanya mas Alham yang me gerjakan tugasnya. Hisyam kenapa? Dari abis ashar tadi tidur, sampai sekarang belum bangun.

Saya semangati Alham. Untung hanya ada sedikit sampah di rumah. Lucunya, sambil agak males-malesan, tak urung dilakukan juga tugasnya. Hehe. Padanya saya berjanji, besok saya akan bercerita yang seru-seru tentang sampah ini.

Malam ini saya mau baca-baca dulu, mengumpulkan informasi tentang recycling, tentang Tempak Pembuangan Sampah Akhir, tentang pupuk, dan lain-lain. Ah, so exciting ...




#HariKe5
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#BundaSayang4Internasional

Komentar

Postingan Populer