MELATIH KEMANDIRIAN
Hari ke-2

Jika kemaren masih Sounding, di hari kedua games melatih kemandirian ini, anak-anak mulai melakukan Action. Saya mengingatkan jam patroli mereka, dan saya ingatkan lagi tentang rules nya. Bahwa kalau yang semangat berarti keren. Dan kalau tiga hari terus menerus berarti game over. Saya nyanyikan lagi quote " Aku bisa, kamu bisa, kita pasti bisa".

Saya memberikan plastik untuk tempat sampahnya. Dan alhamdulillah mereka antusias. Mulai dari ruang tamu mereka sisir. Kemudian ke kamar.
"Waah ... banyak juga ya ...". Kata mas Alham.
"Iya ya ... banyak banget ya ...". Hisyam menimpali.
" Coba lihat, kebanyakan sampah apa ini ...?". Tanya saya.
"Kertas sama tisu ... ". Jawab mas Alham dengan nada takjub.
" Iya nak, easy kan ... liat, sekarang udah mulai rapi rumah kita... ". Kata saya dengan semangat.
" Tapi masih banyak toys nya ... ". Kata Hisyam.
" Gak apa-apa sayang ... in one week mission kita buang sampah dulu yaa ... tapi kalau mas Alham dan Icam mau beresin juga uwooow ... kereen banget ... ". Kata saya sambil acungin jempol.
"Aaah ... nanti ajalah, cape Alhamnya".
"Icam juga ...".
"Oke deh ... gak apa-apa ... berarti mission kali ini complete yaa ... horeee ... tooozzz". Kata saya semangat.

Baiklah, anak-anak memang harus selalu disemangati. Semangat ya nak, kita lanjutkan besok.






#Hari2
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#BundaSayang4Internasional

Komentar

Postingan Populer