MELATIH KEMANDIRIAN
Hari ke-13

Bismillah ...
Tadi siang saya tidak sengaja menonton youtube tentang seorang anak artis yang rutin berlatih boxing dan beladiri. Tiba-tiba saya ingat kegiatan anak-anak selepas sekolah yang kadang kurang terprogram. Karena selama sekolah mereka tidak boleh memakai gadget apapun, terkadang mereka boring, setelah main mobil-mobilan, atau kadang mewarnai dan menggambar. Nah mulai hari ini saya akan mengajak mereka untuk berolahraga.

Saya cari di youtube Fun Workout For Kids. Saya perlihatkan ke mereka, dan ternyata mereka sangat exciting.


Mereka mulai mengikuti beberapa gerakan dengan gembira. Bagusnya di video ini setiap beberapa gerakan ada break nya, dan saat ada break, saya suruh mereka untuk minum. Teman-teman boleh melihat video nya di sini.



Setelah anak-anak selesai berolahraga, saya mengatakan waktunya patroli sampah dan mainan. Kata mereka "Gak ada umi ... ". Memang sih hari ini mereka tidak bermain kertas, menggambar dan mewarnai. Tadi ada bekas sampah bekas biskuit, tapi segera Hisyam buang ke tempat sampah saat saya menegurnya. Alhamdulillah anak-anak sudah mulai disiplin dan bertanggung jawab.

"Nak, ini lho ... udah beberapa hari umi lihat piano ini di sini...harusnya dimana ya?". Tanya saya kepada Alham.
"Enggak tau ... dimana dong". Jawabnya polos.
"Di lemari dong sayang ... ayo tolong simpenin pinter".
"Okey ...". Katanya.
"Maa syaa Allah baiknya mas Alham, makasih ya ...".
"Ada lagi gak yang harus kita beresin?". Tanya saya sambil berkeliling.
"Oh nak ... ini barbel nya lupa disimpen lagi, yang blue punya mas Alham, yang pink punya Icam, ayo tolong simpen lagi".
Mereka langsung mengambil barbelnya masing-masing dan menyimpannya.
"Makasih ya mas Alham, Hisyam. Umi seneng banget Alham Hisyam udah olahraha dan bantuon umi beres-beres. Sini dipeluk ... I love you ...". Kata saya sambil menciumi mereka satu-satu.

Saya bersyukur sekali punya anak-anak yang cenderung penurut. Asal hatinya selalu dibesarkan dan dikasih pujian-pujian sayang. 😊



Catatan Untuk Hari ini :
1. Anak-anak perlu workout untuk melatih kekuatan fisik dan menyalurkan energinya.
2. Harus mencuci sepatu olahraga agar bisa dipakai saat workout.
3. Selalu mengingatkan dengan sabar dan lembut pada tugas yang disepakati bersama.
4. Berikan pujian-pujian saat mereka berhasil menyelesaikan misinya.

#HariKe-13
#Tantangan10Hari
#GamesLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#BundaSayang4Internasional


Komentar

Postingan Populer