MELATIH KEMANDIRIAN
Hari ke 1

Alhamdulillah level 1 komunikasi produktif telah berhasil dilalui. Meski hanya mendapat badge dasar saya senang. Sungguh-sungguh menikmati setiap prosesnya. Tidak memaksakan diri dan tidak mengada-adakan materi. Benar-benar enjoy menjalaninya. Saya menjadikan ini proses belajar, proses penggemblengan. Dari tugas level 1 saya banyak belajar tentang pentingnya mengatur emosi ketika berkomunikasi dengan anak-anak. Dan dari tugas Tantangan 10 hari, saya belajar untuk disiplin waktu dan menyetel kandang waktu. Sekarang di level 2 semoga bisa lebih disiplin dan menyerap ilmunya. Aamiin.

Setelah berdiskusi dengan suami, saya memilih anak saya yang nomer 2 dan nomer 3 untuk ikut games ini. Dengan pertimbangan usia mereka tak begitu jauh. Dan kami memilih point Membuang Sampah pada tempatnya. Referensi games level 2 ini saya ambil dari Sini

Hari pertama ini saya baru sounding ke anak-anak bahwa umi nya akan membuat games selama 1 minggu untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan disepakati jam setelah ashar dan setelah magrib adalah waktunya mereka berpatroli. Kalau ada yang malas-malasan selama 3 hari berarti gak hebat dan game over. Yang selalu mengerjakan tugasnya berarti keren dan jagoan. Anak-anak setuju. Lets go team ... aku bisa, kamu bisa, kita pasti bisa...




#Hari1
#Tantangan10Hari
#GamesLevel2
#MelatihKemandirian
#KelasBundaSayangIIP
#Bunsay4Internasional




Komentar

Postingan Populer